Kamis, 29 November 2012

Mengurutkan Data Teks Dalam  Tabel MS Word 2010Microsoft Word 2010
Cara Mengurutkan Data Teks Dalam Tabel Microsoft Word 2010
Pengurutan data begitu berarti saat sedang melakukan pencarian data, terutama dalam jumlah yang banyak pada data di tabel yang dibuat. 
Dengan pengurutan Anda pun dapat langsung mencari kunci dari data yang dimaksud, baik berupa angka maupun huruf tanpa harus membacanya satu persatu.
Pada pembuatan tabel di Microsoft Word Anda juga dapat mengurutkan data sesuai yang Anda inginkan. Caranya sebagai berikut:

1.Tempatkan kursor di dalam tabel, Misalnya kita mempunyai tabel seperti contoh berikut:
Microsoft Word 2010

2. Pada ribbon Layout, pilih Sort

Microsoft Word 2010

3. Maka akan muncul kotak dialog Sort, lalu pada bagian Sort by pilih teksJumlah, sedangkan pengurutannya, pilih Descending (dari yang besar ke yang kecil) lalu klik OK

Microsoft Word 2010

4. Hasil pengurutan Jumlah dari yang besar ke yang kecil dapat Anda lihat seperti berikut.

Microsoft Word 2010

Anda juga dapat mengurutkan data seperti contoh diatas menurut kolom nama sesuai dengan urutan abjad dari A-Z, sehingga nama yang dimulai dengan hurufA menjadi paling diatas menurut data.
Dan itulah tadi update kami tentang Cara Mengurutkan Data Teks Dalam Tabel Microsoft Word 2010,dan jangan lupa bacajuga artikel kami sebelumnya Menyisipkan Objek Pada Microsoft Word 2010 ,semoga postingan kami dapat bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan cara menggunakan Microsoft Word ,terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Labels